Mengupas Budaya Thailand

Beberapa negara hadir atau lahir dengan budaya yang unik dimata kita. Salah satunya Thailand, negri dimana ada beberapa unsur yang terpengaruh dari negara lain.

Simak ulasan kami dibawah berikut ini, guna menambah wawasan Anda.

Identitas Asli dari Thailand

Thailand terletak di antara Kamboja, Myanmar, dan Laos, dengan Teluk Thailand di selatannya. Budayanya yang unik memadukan pengaruh India yang kuat, tradisi Cina, dan unsur-unsur yang benar-benar khas Thailand. Dengan geografi yang beragam, orang-orang yang ramah, dan pemandangan yang menakjubkan, “Tanah Senyuman” adalah tujuan yang harus dilihat di Asia Tenggara.


Sebagian besar budaya Thailand berasal dari orang-orang etnis Thailand. Salah satu pengaruh terpenting pada budaya Thailand adalah agama Buddha. Banyak tradisi dan kepercayaan orang-orang di Thailand berasal langsung dari prinsip-prinsip Buddhis, namun, agama Hindu juga telah memberikan kontribusi penting bagi budaya Thailand, dan hubungan erat antara Thailand dan India dapat dilihat dalam seni, sastra, dan dalam banyak karya seni. adat negara. Budaya Laos, Kamboja, Myanmar, dan Cina di dekatnya juga memainkan peran penting dalam membentuk tradisi Thailand, seperti halnya sistem kepercayaan asli seperti Animisme.

Atraksi Budaya dan Sejarah Phuket
Wat Chalong
Diperkirakan Wat Chalong yang asli dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama II (1809-1842). Sejak relokasi, telah direnovasi dan ditambah. Kuil ini berisi beberapa struktur dan aula. Salah satu aula menampilkan patung berlapis emas dari patung Luang Poh Cham yang terkenal dan dihormati dari Luang Poh Chuang dan Luang Poh Gleum, semuanya mantan kepala biara kuil. Pagoda Agung didekorasi dengan lukisan dinding yang menggambarkan kisah hidup Sang Buddha dan menampilkan berbagai gambar Buddha.

Monumen Pahlawan
Pada tahun 1785, kakak beradik Chan dan Mook memimpin penduduk lokal Phuket (banyak di antaranya adalah wanita) untuk melawan invasi Burma. Chan adalah istri gubernur Thalang, kota terbesar di Phuket hingga akhir abad ke-19. Setelah kematiannya dan serangan Burma tahun itu, kedua saudara perempuan itu bangkit untuk membela Phuket dan bersama rakyatnya, berhasil memenangkan perang. Raja Rama I memberi kedua saudara perempuan itu gelar kehormatan Thao Thepkasattri dan Thao Sri Sunthorn.

Kota Tua Phuket
Dulunya merupakan kota pertambangan timah kecil dari abad ke-19, yang sekarang menjadi Kota Tua Phuket adalah perjalanan yang menyegarkan melalui sejarah lokal dengan nuansa modernitas. Arsitektur Sino-Portugis, campuran pengaruh Cina dan Barat, dengan bagian depan yang sempit, bangunan panjang, kolom, lengkungan, jendela dan pintu, dapat ditemukan di Jalan Thalang, Yaowarat dan Dibuk. Kota Tua Phuket adalah perjalanan kembali ke masa lalu ke warisan pertambangan timah Phuket, jauh dari gaya hidup dan pariwisata yang serba cepat saat ini.

Buddha Besar
Bertengger di puncak bukit 380 meter di Nakkerd Hills antara Chalong dan Kata adalah atraksi buatan manusia terbaru di Phuket, Big Buddha atau Ming Mongkol Buddha. Bangunan ini didedikasikan untuk Yang Mulia Raja Bhumibol Adulyadej untuk menghormati ulang tahunnya yang ke-80. Ada juga Buddha Kuningan yang lebih kecil dengan tinggi 12 meter dan terbuat dari 22 ton kuningan, yang didedikasikan untuk HM Queen Sirikit.

Leave a Comment

Your email address will not be published.