Genteng Sokka

Keunggulan Genteng Sokka: Genteng Khas Kebumen Jawa Tengah

Keunggulan Genteng Sokka: Genteng Khas Kebumen Jawa Tengah. Banyak sekali daerah di Indonesia yang jadi pusat kerajinan genteng. Salah satunya adalah daerah Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jenis genteng yang paling terkenal dari daerah ini adalah Sokka. Bentuknya sangat unik karena terdapat cekungan di bagian tengahnya. Ternyata genteng Sokka khas Kebumen ini punya segudang kelebihan untuk calon hunian Anda.

Mengenal Genteng Sokka Khas Kebumen

Genteng Sokka sudah dipasarkan di berbagai wilayah Indonesia. Anda bisa menemukannya pada penjual genteng, khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat. Genteng Sokka punya ciri khas yang unik. Anda bisa mengenali dari bentuknya yaitu:

  • Pada kedua sisi atas kanan dan bawah kiri terdapat potongan garis miring. Jadi bentuk genteng ini bukan persegi panjang, melainkan bentuk trapesium.
  • Pada salah satu bagian sisi panjangnya terdapat cekungan. Bentuk cekungan ini berfungsi sebagai pelekat dengan kayu rangka atap rumah.
  • Genteng Sokka biasa diproduksi dengan bahan baku tanah lempung berkualitas. Ketika matang, genteng berwarna merah cerah yang cenderung pucat.
  • Ada juga genteng Sokka yang sudah dimodifikasi dengan tambahan cat metalik.

Genteng ini banyak digunakan oleh kalangan masyarakat biasa ataupun developer perumahan. Bahkan genteng jenis ini sudah banyak diborong untuk membangun gedungg-gedung besar di area perkotaan.

Keunggulan Genteng Sokka

Genteng Sokka banyak dilirik karena punya segudang kelebihan yang tak dimiliki oleh jenis genteng lainnya. Anda yang ingin melihat detail gambar dan spesifikasi genteng Sokka bisa langsung melihat di website gentengwinata.com. Jika Anda berdomisili di Kebumen atau Majalengka, Anda bahkan bisa langsung mengunjungi Genteng Winata.

Genteng Winata adalah perusahaan yang khusus bergerak dalam bidang penjualan genteng. Perusahaan ini banyak menyediakan jenis genteng untuk kebutuhan perseorangan ataupun skala besar. Nah, salah satunya adalah genteng Sokka yang ternyata banyak sekali dicari oleh masyarakat.

Perusahaan ini menjelaskan bahwa genteng Sokka banyak dicari berkat beberapa keunggulannya yaitu:

Ringan

Genteng Sokka tergolong ringan karena dicetak dengan model tanah liat yang tipis. Bobot ringan ini sanat disukai oleh beberapa pengembang yang menggunakan rangka atap galvalum. Genteng yang ringan juga bisa mengurangi beban rangka atap kayu dan tembok bangunan. Meskipun begitu, genteng Sokka yang ringan tetap bagus dipakai di bangunan.

Kuat dalam Segala Cuaca

Genteng Sokka meskipun rinan dan tipis tapi ternyata kuat menghadapi segala kondisi cuaca. Apalagi cuaca yang cukup panas di Indonesia disertai dengan hujan lebat. Genteng Sokka tidak mudah pecah dan bocor meskipun dipasang di daerah tropis.

Multifungsi

Ternyata genteng Sokka juga punya banyak fungsi lain dalam proses pembangunan rumah. Apakah Anda punya genteng Sokka yang cacat, pecah, atau bahkan sudah mau hancur? Jika karena suatu kondisi Anda memiliki banyak stok genteng Sokka bekas, Anda bisa menggunakannya untuk struktur bangunan.

Bagaimana bisa? Ternyata genteng Sokka yang sudah rusak bisa digunakan untuk bahan campuran pembuatan pondasi rumah. Kebiasaan ini sering dilakukan di daerah pegunungan Jawa Barat. Campuran genteng Sokka pada pondasi bisa membantu resapan air dalam tanah mudah keluar dari struktur pondasi.

Genteng Sokka yang dicacah kasar dengan ukuran maksimal 1 cm ternyata juga bisa berfungsi sebagai penahan tanah. Cacahan ini biasa digunakan pada lahan lapangan sepak bola dan taman kota. Pada lokasi tersebut bagian bawah tanahnya diberi cacahan genteng Sokka agar tanah tidak bergerak dan air mudah meresap.

Genteng Sokka khas Kebumen ternyata punya banyak keunggulan. Anda bisa mendapatkan genteng berkualitas ini hanya di gentengwinata.com. Disini Anda bisa menemukan genteng Sokka model apapun sesuai kebutuhan. Tak perlu jauh-jauh, segera hubungi costumer service Genteng Winata untuk mendapatkan penawaran terbaiknya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *